Melali ke Pondok Edelweis Bali Alias Si Padang Kasna di Kaki Gunung Agung

Hamparan tanaman Padang Kasna yang indah dan tertata dapat traveler jumpai di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kabupaten Karangasem. Jika berangkat dari Denpasar melewati Jalan I.B Mantra traveler dapat menempuh lokasi wisata hanya dengan 1 jam 40 menit. Selain itu tamanan lain yang dapat dijumpai di Pondok Edelweis adalah marry gold (bunga gumitir).

Awal Mula Tempat Wisata

Bunga Padang Kasna awalnya tumbuh liar dan tidak teratur di bebatuan puncak Gunung Agung.  Tanaman ini dapat tumbuh subur dikarenakan suhu dan iklim yang dingin dan letaknya di dataran tinggi.  Akhirnya terciptalah ide untuk menggarap sebuah tempat wisata.  Pondok Edelweis tercipta dari usaha bahu membahu masyarakat setempat.  Tujuan mereka adalah untuk membangun sebuah tempat wisata yang dapat menjadi ikon desa mereka.

Trekking Menuju Pondok Edelweis

Setelah sampai lokasi perlu sedikit trekking menuju ke Pondok Edelweis.  Percaya deh lelah pasca perjalanan dan trekking akan terbayar setelah traveler menyaksikan hamparan putih dari bunga Padang Kasna.  Bunga yang dijuluki Edelweis Bali ini hanya dapat panen 6 bulan sekali menjelang galungan.

Waktu yang Tepat untuk Berwisata

Jika ingin berkunjung ke Pondok Edelweis, sebaiknya datang 2-3 minggu sebelum hari raya Galungan.  Pasalnya saat itu bunga Padang Kasna sedang berbunga sangat lebat dan belum dipanen.  Nah .. kondisi ini yang paling pas buat dijadikan spot foto.  Selain berfoto dengan latar bungan Padang Kasna, tulisan Edelweis yang terbuat dari bambu juga menjadi spot foto terfavorit.  Selain itu tersedia juga beberapa tempat yang terbuat dari bambu dan sengaja dibuat sebagai spot untuk mengambil foto.

-by : MD-

error: Content is protected !!