Arena Of Valor, Pendatang Baru di E-Sport Asian Games 2018

AOV (Arena Of Valor) terpilih mewakili game MOBA (multiplayer Online Battle Arena) menjadi salah satu game dalam cabang e-Sport Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dalam pertandingan eksibisi.

Game dengan gendre MOBA ini bisa dibilang sangat mendunia, kurang lebih AOV sudah di-download oleh 85 negara di Dunia dan dimainkan lebih dari 180 juta orang diseluruh dunia.  Baru-baru ini AOV mampu meraih Best Multiplayer Game di ajang Internasional Mobile Gaming Award (IMGA) 2018.

Di Asian sendiri game AOV juga sangat digemari.  Alasan inilah yang menjadikan AOV terpilih menjadi salah satu cabang e-sport dalam pertandingan eksibisi pada Asian Games 2018.  AOP juga mampu mengalahkan game lain dengan gendre sama seperti Mobile Legends, Vainglory, dan Heroes Evolved. AOV dipandang memenuhi kriteria dari e-sport pada Asian Games 2018.  Game ini memiliki struktur kompetisi yang lengkap mulai dari tingkat amatir sampai tingkat internasional.

Tapi sayangnya, karena masih dalam pertandingan eksibisi untuk cabang e-sport ini, sang pemenang belum bisa membawa pulang sebuah medali emas seperti cabang-cabang lainnya.  Eksibisi sendiri adalah pertandingan yang ditunjukkan sebagai sebuah proses demontrasi atau pengenalan untuk cabang e-sport tersebut dengan bahasa gampangnya bisa disebut sebagai pertandingan persahabatan.

Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Indonesia e-Sports Association (IESPA) bekerjasama dengan Kemenpora akan menyelenggarakan turnamen eksibisi e-sport pertama di Asian Games 2018.  Selain AOV, ada 5 cabang e-sport lain yang akan diikutsertakan dalam pertandingan seperti : League Of Legends dan PES 2018 untuk game dengan team, sedangkan Starcraft II, Hearthstone, serta Clash Royan untuk game perorangan.  Jangan lupa yuk kita saksisan keterampilan atlet-atlet e-sport Indonesia.

-by : MD-

error: Content is protected !!